Kamis, Januari 20, 2022

Salah Satu Oknum Dosen (AS) Diduga Ikut Campur Dalam Pemilihan BEM FHIL UHO: Ini Tanggapan Salah Satu Mahasiswa

Tuntas.id, Kendari – Momentum Pemilihan Umum (PEMILU) Raya Mahasiswa Universitas Halu Oleo sejatinya adalah ruang demokrasi, hak dan kewajiban, serta pembelajaran bagi mahasiswa di kampus terbesar di bumi anoa. Namun sepertinya tidak bagi mahasiswa di Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo. Pasalnya ada dugaan salah satu oknum dosen telah ikut campur dalam pemilihan di fakultas tersebut.

 

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang mahasiswa FHIL yang tidak ingin disebutkan namanya. Dirinya mengatakan bahwa ada salah satu mahasiswa yang menyebut dirinya harus memilih salah satu kandidat berdasarkan arahan salah satu oknum dosen berinisial (AS), Senin 20 Desember 2021.

 

“Awalnya kami melakukan diskusi dengan beberapa teman mahasiswa seputar pemilihan BEM di fakultas, tapi ada salah satu dari mahasiswa itu mengaku kalau dirinya sudah punya pilihan dan itu berdasarkan arahan dari salah satu oknum dosen (AS)”, ungkap salah satu mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya.

 

Iapun merasa terkejut akan hal itu, sebab ia menilai pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) baik tingkat universitas maupun fakultas dosen itu tidak boleh ikut campur dalam hal pilihan suara mahasiswa terhadap kandidat.

 

“Ya saya kaget, ini kok aneh, berani sekali ini dosen (AS) ikut campur soal beginian, apa lagi dia juga pernah jadi mahasiswa, harusnya cukuplah melihat nda usah ikut-ikutan intervensi”, tuturnya.

 

Mahasiswa inipun berharap agar dosen itu tidak lagi melibatkan diri untuk turut serta dalam memenangkan salah satu kandidat di FHIL UHO.

 

“Saya harap dan saya minta, kepada oknum dosen (AS) untuk tidak lagi melanjutkan apa yang dia sudah lakukan dalam hal pemilihan yang sementara dalam proses tahapan ini, apabila tidak maka saya pribadi tidak akan berfikir dua kali untuk mengusut kasus tersebut”,.

 

Diketahui sebelumnya pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) UHO terdapat dua pasang kandidat yang akan memperebutkan kursi ketua dan wakil ketua BEM FHIL UHO tersebut.

 

Sampai berita ini terbit belum ada tanggapan dari yang bersangkutan.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles